Mahasiswa Kepung Kantor DPRD Tulungagung, Adib Makarim: Kami Komit Kawal Aspirasi Ini

Mahasiswa Kepung Kantor DPRD Tulungagung, Adib Makarim: Kami Komit Kawal Aspirasi Ini

12/10/2020 17:30 0 By Maman

Aliansi Mahasiswa Tulungagung menggelar aksi demo menolak pengesahan UU Cipta Kerja di DPRD Tulungagung. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Tulungagung, kembali mengepung kantor DPRD Tulungagung. Senin (12/10/2020). Aliansi ini menuntut dibatalkannya UU Cipta kerja atau Omnibus Law, yang dianggap menyengsarakan rakyat dan penindasan gaya baru.

Korlap Aksi, Muhammad Afiffu mengatakan, para mahasiswa yang tergabung dalam aliansi menyoroti beberapa pasal yang dianggapnya sangat kontroversial. Salah satunya adalah, mengatasnamakan investasi.

“Omnibus Law lebih banyak mudharatnya daripada manfaatnya,” kata Afiffu ditengah aksi, Senin (12/10/2020).

Disahkannya omnibus law lanjutnya, perijinan menjadi mudah, maka akan banyak investor asing yang masuk untuk mengeruk kekayaan alam di Republik Indonesia. Aksi ini mendesak DPRD Tulungagung menandatangani penolakan terhadap omnibus law, yang kemudian diteruskan ke DPR RI dan Presiden.

Dia juga membantah isu yang berkembang kalau yang melakukan aksi itu belum membaca UU cipta kerja secara tuntas. Menurutnya, DPR RI sengaja mengesahkan UU itu tanpa adanya sosialisasi.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Tulungagung Adib Makarim menyambut baik aksi aliansi mahasiswa itu. Menurutnya, omnibus law adalah konsep untuk semua hukum yang didalamnya tidak hanya cipta kerja, tapi ada UU perpajakan dan UMKM.

“Kami atas nama DPRD Tulungagung sudah komitmen dengan para pimpinan yang lain, akan menampung aspirasi Mahasiswa untuk mengawal perjuangan ini sampai selesai,” katanya.

Sebagai wakil rakyat, Adib juga menfasilitasi perwakilan mahasiswa untuk audiensi pada hari Rabu (14/10/2020) terkait penolakan omnibuslaw untuk diteruskan ke DPR RI atau MK. (Sururi)