Mahasiswa KKD UMGo Ajak Siswa SMA Lawan Hoaks soal Vaksin

Mahasiswa KKD UMGo Ajak Siswa SMA Lawan Hoaks soal Vaksin

07/09/2021 09:35 0 By Syakir

Hulondalo.id – Dalam mengsukseskan program vaksinasi di kalangan pelajar, Mahasiswa Kuliah Kerja Dakwah (KKD) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) Angkatan XVIII Klaster Patoamene, menggelar Sosialisasi Covid-19 di SMAN 1 Botumoito, Boalemo, Selasa (7/8/2021).

Kegiatan sosialisasi ini berkaitan dengan program yang di canangkan pemerintah daerah Boalemo, untuk menangkal isu-isu hoaks terkait vaksinasi di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

“Tentunya, sosialisasi terkait vaksinasi hari ini bertujuan untuk memberikan edukasi di lingkungan sekolah, dalam hal ini para siswa dan siswi SMA untuk mendukung program vaksinasi, dan memahamkan mereka akan isu-isu hoaks yang beredar terkait vaksinasi tersebut,” tutur Mahasiswa UMGo, Sri Delvi Lamusu, saat di konfirmasi awak media.

Kata Devi, pelajar juga merupakan kalangan terpenting untuk memahamkan ke masyarakat, agar tidak mudah percaya akan beredarnya isu-isu hoaks terkait vaksinasi.

“Marak nya isu-isu tidak benar tentang vaksinasi di tengah masyarakat, sehingga nya kami mengajak para pelajar juga mengambil peran untuk memahamkan ke masyarakat tentang pentingnya vaksinasi. Karena, vaksinasi ini bisa menjaga diri dari terdampaknya virus Corona, atau jika andaikan terdampak, namun tidak sampai membahayakan”, jelasnya.

Sementara itu, Siswa SMAN Boalemo, Karman Tambiyo, saat di wawancarai hulondalo.id mengungkapkan dengan adanya sosialisasi vaksinasi dan Covid-19 bisa memahamamkan mereka akan pentingnya vaksin.

“Kegiatan sosialisasi vaksin dan Covid-19 tadi sangat membantu kepada kami pelajar yang selama ini masih banyak tanda tanya tentang vaksin. Nah, adanya sosialisasi tadi kami bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang timbul terkait simpang siur info mengenai vaksinasi,” terangnya. (**).