Mahasiswa Papua: Kami Tidak Merasa Asing di Gorontalo

Mahasiswa Papua: Kami Tidak Merasa Asing di Gorontalo

17/09/2019 14:04 0 By Alex

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat bertatap muka dengan mahasiswa Papua yang sedang melaksanakan studi di Gorontalo, Selasa (17/9/2019).

Hulondalo.id – Sejumlah mahasiswa Papua yang sedang menimba ilmu di beberapa perguruan tinggi di Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Bumi Serambi Madinah ini karena mereka sudah diperlakukan dengan sangat baik.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada masyarakat dan pemerintah Gorontalo karena kami telah merasa menjadi bagian dari masyarakat Gorontalo. Kami tidak merasa asing dengan masyarakat Gorontalo yang selama ini telah memperlakukan kami dengan baik,” terang perwakilan mahasiswa Papua, Inus J Mambrasar, Selasa (17/9/2019).

Saat pertemuan dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie itu, mahasiswa Papua pun berkomitmen akan menyelesaikan studi mereka di Gorontalo. Bahkan bertekad tidak akan terpengaruh dengan provokasi oleh pihak-pihak tertentu yang justru akan menghambat studinya.

Namun yang paling penting, mereka bertekad akan terus mendukung kesatuan dan persatuan bangsa dalam wadah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dan menghormati kebinekaan

“Kami memohon dukungan dari pemerintah di Gorontalo untuk terus mendukung kami agar bisa menyelesaikan studi tepat waktu. Ini pernyataan sikap kami buat sebagai komitmen kami selama menempuh pendidikan di Gorontalo,” kata Inus J Mambrasar.

Pernyataan sikap tersebut diucapkan saat bertemu dengan Gubernur Rusli Habibie didampingi Kapolda Gorontalo Irjen Pol Rachmad Fudail, Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold Ritiauw, Wakajati Gorontalo dan Kabinda Gorontalo, Daeng Rosada.(adv/alex)