Mahasiswa PKMD Ajak Siswa SMA Botumoito Kuliah di UBM Gorontalo

Mahasiswa PKMD Ajak Siswa SMA Botumoito Kuliah di UBM Gorontalo

24/03/2021 20:55 0 By Alex

UBM Gorontalo

Mahasiswa Analis Kesehatan Peserta PKMD usai memberikan sosialisasi di hadapan para siswa kelas XII di SMA Negeri 1 Botumoito, Kabupaten Boalemo.

Hulondalo.id – Masa transisi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) menuju bangku perkuliahan memang dibutuhkan informasi yang cukup bagi para siswa dalam menentukan pilihannya memilih perguruan tinggi.

Untuk itu, sejumlah mahasiswa Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo yang juga peserta Praktek Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) berinisiatif mengunjungi sekolah-sekolah dalam rangka mengenalkan kampus UBM Gorontalo.

Para mahasiswa yang notabene adalah mahasiswa berprestasi Program Studi Analis Kesehatan ini menyambangi SMAN Negeri 1 Botumoito, Kabupaten Boalemo. Kedatangan para mahasiswa ini disambut baik oleh para siswa yang tak lama lagi akan meninggalkan bangku SMA.

“Dengan sosialisasi pengenalan kampus UBM Gorontalo ini kami berharap banyak para siswa yang ingin melanjutkan studi di UBM Gorontalo. Serta kami juga turut menginformasikan sedikit gambaran mengenai nuansa akademis di perguruan tinggi,” ujar Ismail, mewakili mahasiswa.

Tak hanya itu, para mahasiswa ini pun turut menginformasikan keunggulan-keunggulan yang dimiliki UBM Gorontalo dan belum tentu dapat ditemui di perguruan tinggi lain.

Kegiatan sosialisasi seperti ini memang sangat pas dilakukan mengingat saat ini tengah gencar-gencarnya penerimaan mahasiswa baru.

“Teman-teman siswa SMA kelas 12 ini memang sangat butuh informasi mengenai dunia kampus menjelang lulus SMA. Makanya kami berinisiatif mensosialisasikan itu khususnya mempromosikan UBM Gorontalo dengan berbagai keunggulannya,” pungkas Ismail.(adv/rls/ais)