Mahasiswa UT Gorontalo Ikut Disporseni Nasional UT 2020

Mahasiswa UT Gorontalo Ikut Disporseni Nasional UT 2020

30/07/2020 14:24 0 By admin

Mahasiswa UT Gorontalo saat mengkuti kegiatan Disporseni Nasional 2020.

Hulondalo.id – Menyambut Dies Natalis ke-36, Universitas Terbuka menyelenggarakan Diskusi Ilmiah Pekan Olahraga dan Seni (Disporseni). Event tahunan ini diselenggarakan sebagai wadah berkumpul, adu bakat, kreatifitas, dan kemampuan mahasiswa di bidang masing-masing. Yang berbeda pada tahun ini adalah penyelenggaraan dilaksanakan secara virtual, dengan tema “Sportivitas dan Kreatifitas Mahasiswa di Era Siber”.

Ada 16 bidang perlombaan yaitu; Debat Bahasa Inggris Online, karya tulis ilmiah, Lomba TIK, desain poster edukatif, seni tari, seni suara, seni foto, paduan suara, lomba MC, kisah inspiratif, film pendek, tagline UT, testimoni UT, MTQ, catur online, dan Mobile Legend. Semua perlomban, dilakukan secara virtual atau online.

Ketua Official Disporseni UT Gorontalo, Yasir Pidu, MM., menyebutkan bahwa, “Mahasiswa UT Gorontalo sangat bersemangat untuk ikut semua cabang lomba pada Disporseni UT 2020 ini. Tapi karena pandemi, ada cabang lomba yang UT Gorontalo tidak bisa ikut, yaitu paduan suara.

“Lomba paduan suara harus diikuti minimal 20 mahasiswa pada saat bersamaan, sehingga dari proses latihan dan perlombaan akan banyak mahasiswa berkumpul, dan itu beresiko di masa wabah ini. Sehingga khusus paduan suara kami tidak bisa ikut”, jelasnya.

Dari tanggal 29 Agustus 2020, UT Gorontalo telah melakukan proses-proses pengiriman video dan tulisan sebagai syarat mengikuti perlombaan. Termasuk, debat, seni suara dan seni tari, kegiatan direkam terlebih dahulu kemudian pada saat dies natalis akan diperlombakan secara live dari daerah masing-masing. Semoga mahasiswa UT Gorontalo berjaya!. (adv)