Makin Parah!! Air di Sekitar Taruna Remaja sudah Setinggi Lutut Orang Dewasa

Makin Parah!! Air di Sekitar Taruna Remaja sudah Setinggi Lutut Orang Dewasa

03/07/2020 22:51 0 By admin

Kondisi genangan air di sekitar Taruna Gorontalo, Jumat (3/7/2020), malam.

Hulondalo.id – Debit air di Kota Gorontalo hingga kini masih belum kunjung surut. Luapan air dari 2 sungai yakni Bulango dan Bone masih terus berlangsung.

Dari pantauan hulondalo.id, Jumat (7/3/2020), hingga pukul 20.00 Wita, ketinggian air di sejumlah kelurahan di Kota Gorontalo terus bertambah. Di Kelurahan Bugis misalnya, Air perlahan mulai bergerak menuju Kelurahan Tenda.

Para Warga berusaha menyelamatkan barang seadanya ke tempat yang aman. Diperkirakan ketinggian air masih akan terus berlangsung.

“Air di pekuburan umum sudah diatas leher, warga yang masih belum terdampak juga sudah mulai siaga memindahkan barang-barang berharga,” kata Arif salah seorang warga Kelurahan Bugis.

Sejumlah tempat di sekitar Taruna Remaja di kelurahan Tenda juga mulai tergenang. Ketinggian air sudah mencapai lutut orang dewasa. Aparat TNI/Polri, Basarnas, Tagana, mulai bersiaga dan dapur umum mulai dibangun.

“Banjir kemarin tidak ada seperti ini, sekarang lebih parah. Kalau air belum juga surut dikhawatirkan akan menggenang sebagian kelurahan tergenang. Bisa jadi bencana di 2006 akan terulang,” kata Lusiana Arif, warga lainnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan hujan masih turun. Bahkan terinformasi, bendungan Alale tak bisa lagi menampung debit air yang tingginya malam ini, sudah melewati tinggi bendungan. (jeff)