Makin Sering Ketemu, Rusli-Suharso Siapkan Kejutan di 3 Pilkada

23/07/2019 11:33 1 By admin

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bertemu Suharso Monoarfa, Senin (22/7/2019).

Hulondalo.id – Rencana koalisi Golkar dan PPP di tiga pilkada di Provinsi Gorontalo makin mengerucut. Itu seiring makin intensnya pertemuan Ketua DPD Golkar Gorontalo Rusli Habibie dengan Ketua DPP PPP Suharso Monoarfa.

Banyak hal yang dibahas dua sahabat itu. Tak cuma soal rencana koalisi di tiga pilkada serentak 2020 mendatang, tapi juga mereka bicara soal bagaimana mendorong Suharso Monoarfa masuk dalam kabinet Jokowi, begitu kata Rusli.

Ditanya apa saja materi apa saja yang dibahas seputar pilkada? Rusli tidak berkomentar banyak. Hanya saja, Gubernur Gorontalo itu menegaskan, pembicaraan masih seputar rencana koalisi, namun kali ini sudah mengerucut.

“banyak hal yang kami bahas. Salah satunya mendorong Ka Harso (Suharso Monoarfa) masuk dalam jajaran kabinet. Termasuk memantapkan rencana koalisi di tiga pilkada,” ujar Rusli usai pertemuan dengan Suharso Monoarfa, Senin (22/7/2019).

Menurut informasi, pembicaraan mulai masuk pada penyebutan nama figur yang akan diusung. Serta penentuan siapa calom bupati dan calon wakilnya.

Namun ini buru-buru disanggah. “pertemuan masih sebatas rencana koalisi Golkar dan PPP dulu. Soal siapa berpasangan dengan siapa, itu kita lihat nanti. Yang pasti akan ada kejutan,” ujar mantan Bupati Gorut itu. (**)