Makna Hari Kartini Menurut Sitti Farah

Makna Hari Kartini Menurut Sitti Farah

21/04/2021 21:30 0 By Syakir

Sitti Fatrah Sunge

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo, Sitti Fatrah Sunge.

Hulondalo.id –  Perempuan harus memperjuangkan hak-hak perempuan. Hal ini sebagaimana diungkapkan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Sitti Fatrah Sunge.

Saat memperingati Hari Kartini, dia mengatakan, perempuan yang tergabung di organisasi wanita harus mampu menyuarakan bahwa perempuan itu bisa. Seperti halnya yang dilakukan oleh Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningkrat.

Bagi Sitti Fatrah, Kartini merupakan pejuang perempuan serta tokoh nasional, yang banyak memperjuangkan hak-hak kaum perempuan. Hingga bisa dirasakan saat ini.

“Momen ini kita bisa membuka pikiran. Khususnya kaum perempuan di Kabupaten Gorontalo, agar bisa mengikuti jejak Kartini,” ujar Sitti Fatrah.

Lanjut kata Sitti Fatrah, di Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, pihaknya mempunyai program yang berkaitan dengan hak-hak perempuan. Seperti halnya tentang perlindungan perempuan dan anak.

“Saya berharap perempuan harus berani menyuarakan hak-haknya. Utamanya kaum milenial harus paham dan mengupdate informasi tentang potensi yang bisa dilakukan kaum perempuan. Sehingga kita bisa berkualitas serta mampu kompetisi dalam hal-hal positif,” harap Istri dari Hendra Hemeto. (Pin/Adv)