Malam Resepsi Kenegaraan, Gubernur Harap Syukuri Nikmat Kemerdekaan

Malam Resepsi Kenegaraan, Gubernur Harap Syukuri Nikmat Kemerdekaan

17/08/2019 21:49 0 By Alex

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengajak warganya termasuk generasi muda untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan, salah satunya dengan mengisi pembangunan.

Hulondalo.id – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar malam resepsi kenegaraan dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pun mengajak warganya untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan Indonesia. Kemerdekaan ini sudah diraih dengan pengorbanan raga, harta dan nyawa para pahlawan pendahulu.

“Kemarin waktu pawai obor, saya sedang merenung. Ketika adik-adik bawa obor (Taptu) kira-kira kalau Indonesia atau Gorontalo belum merdeka kita pasti masih pakai obor, belum merasakan listrik seperti sekarang ini,” kata Gubernur Rusli Habibie mengawali sambutannya.

Ditambahkan Gubernur Rusli Habibie, salah satu cara mensyukuri kemerdekaan yakni dengan mengisi kemerdekaan dengan sepenuh hati, terutama bagi pemangku kepentingan yang diberi amanah jabatan.

“Jabatan apa saja. Jadi gubernur, jadi pejabat TNI, Polri, mari kita dedikasikan diri kita dengan sebaik-baiknya. Tujuan para pendahulu kita hanya satu, yaitu Indonesia merdeka dan rakyatnya sejahtera,” tegasnya.

Malam resepsi kenegaraan yang digelar di Belle li Mbui, Gorontalo, Sabtu (17/8/2019).

Pada malam resepsi kenegaraan tersebut, diawali dengan hiburan lagu-lagu perjuangan dari paduan suara Gorontalo Inovasi.(usman)