Maling Alat Bengkel, IM Diringkus Aparat Polres Bone Bolango

Maling Alat Bengkel, IM Diringkus Aparat Polres Bone Bolango

25/10/2019 12:29 0 By Maman

Sat Reskrim Polres Bone Bolango menangkap pelaku diduga pencurian alat bengkel.

Hulondalo.id- Meski dalam keadaan terjepit, para pelaku kejahatan tetap berusaha untuk melancarkan aksinya. Seperti yang dilakukan IM (23), diduga pelaku pencurian yang akhirnya diringkus petugas Polres Bone Bolango.

Warga Kecamatan Wonosari ini, diduga telah melakukan pencurian alat-alat perbengkelan disalah satu rumah milik warga di Kecamatan Kabila.

Korban, Chaidir Ahmad (38), mengadu ke polisi setelah mengaku kehilangan sejumlah alat bengkel berupa Gurinda Duduk, Aki 60 Amper, Dinamo stater mobil Avansa, dan Kunci Set merk tekiro. Jika dirupiahkan mencapai, Rp. 7.6 Juta.

Menurut korban, ia mengetahui barangnya hilang pada Senin (21/10/2019) sekitar pukul 08.00 Wita. Saat itu dirinya akan memperbaiki mobil, namun ketika memeriksa seluruh peralatan sudah tak ada ditempat. Cek para cek, ternyata telah dimaling. Ia tak percaya karena tempatnya itu tertutup ketat dan tak mudah dimasuki orang.

Kasat Reskrim Polres Bone Bolango IPTU. Laode Arwansyah, SIK mengungkapkan, saat menerima laporan, petugas langsung melakukan penyelidikan. Dan dari hasil penyelidikan diperoleh informasi tentang pelaku.

“Tim pun langsung bergerak ke tempat dimana pelaku berada, dan sekitar pukul 15.00 Wita pelaku berhasil ditangkap dan diamankan,” ujar Laode Arwansyah.

Pelaku ditangkap di Desa Lupoyo Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo. Saat ditangkap pelaku tak basa basi, ia kemudian mengakui bahwa dirinyalah yang telah mencuri alat-alat bengkel milik korban. (John)