Mampir ke Boalemo, Sekda Bahas Kerja Sama Daerah dibidang SAKIP & LAKIP

Mampir ke Boalemo, Sekda Bahas Kerja Sama Daerah dibidang SAKIP & LAKIP

28/05/2021 22:51 0 By Syakir

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin berbincang santai dengan Sekda Boalemo Sherman Moridu.,

Hulondalo.id – Upaya meningkatkan indikator penilaian dalam SAKIP dan LAKIP,  beberapa yang menjadi fokus pembahasan dalam pertemuan Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin bersama Sekda Boalemo, Sherman Moridu.

Sekda Ridwan, mengatakan banyak hal yang dibicarakan dalam kunjungan pada Kamis (27/5/2021) tersebut termasuk soal pengelolaan keuangan dan penyelenggaraan pembangunan antara kedua daerah.

“Untuk SAKIP dan LAKIP, ini nanti kami akan ke Luwuk Banggai,” ungkap Sekda di ruang kerjanya, Jum’at (28/5/2021)

Harapan dari kunjungan tersebut lanjut Sekda, kedepan dua daerah tersebut, akan bekerja sama dengan pihak Kabupaten Luwuk Banggai yang SAKIP dan LAKIP nya beroleh nilai A.

“Di Indonesia Timur yang nilainya A Kabupaten Kota itu hanya Luwuk Banggai. Selebihnya B, B dan seterusnya,” ujar Sekda

Alasan lain ketertarikan terhadap daerah tersebut kata Sekda, karena namanya yang cukup familiar ada Kecamatan Boalemo, Desa Boalemo Utara, Desa Boalemo Selatan, sementara di Gorontalo Utara juga ada Nama Desa Bualemo dan Di Kabupaten Boalemo nama Kabupaten.

“Sehingga tiga Kabupaten ini akan bekerja sama dalam rangka meningkatkan apa yang menjadi indikator penilaian dalam sakip dan lakip itu. kita akan mengikuti daerah yang sudah maju, seperti Luwuk Banggai,” tandas Sekda (Prin/Adv)