Mampu Fasilitasi Kepemudaan, Pemkot Gorontalo Diganjar Penghargaan

Mampu Fasilitasi Kepemudaan, Pemkot Gorontalo Diganjar Penghargaan

27/01/2021 20:41 0 By Maman

Webinar Virtual Walikota Marten

Walikota Gorontalo, Marten Taha mengikuti webinar virtual bersama Generasi Bank Indonesia. (foto:hms)

Hulondalo.id – Penghargaan kembali diraih Pemkot Gorontalo. Pemerintahan dibawah kepemimpinan Walikota Gorontalo, Marten Taha ini, dinilai sangat proaktif dan memberikan afirmasi terhadap kehidupan kepemudaan di Kota Gorontalo.

Penghargaan ini membuat Kota Gorontalo dinobatkan sebagai Kota Layak Pemuda. Saat menjadi narasumber dalam webinar bersama Generasi Bank Indonesia, Rabu (27/1/2021) Walikota mengatakan, selama ini, pelayanan yang diberikan Pemkot Gorontalo kepada pemuda antara lain, penyadaran, pemberdayaan, pengembangan kepemimpinan serta kewirausahaan.

Namun kata Walikota, untuk mencapai pelayanan tersebut, diperhadapkan pada beberapa hambatan. Sehingganya, Walikota mengimbau kepada para pemuda agar, lebih mengasah potensi diri seperti idealisme dan karya kritis ataupun ide-ide dan gagasan baru, kreatif, berani serta optimis.

“Sehingga akan lahir pemuda yang berguna bagi bangsa dan negara,” tutur Walikota.

Walikota juga menjelaskan tentang peran pemuda sebagai penerus bangsa antara lain, sebagai Agent Of Change (agen perubahan), Agent Of Development (agen pembangunan), dan Agent Of Modernizations, yang mampu berkreasi dan berinovasi dalam pembangunan daerah Gorontalo.

“Semangat juang adalah point penting dalam mewujudkan tiga peran pemuda tersebut, tanpa semangat itu, pemuda bukanlah siapa-siapa dan tidak akan ada yang tercapai tanpa semangat yang tinggi,” pungkas Walikota.

Pemkot Gorontalo kata dia, mendukung kegiatan kepemudaan yang bersifat positif, seperti yang dilakukan Generasi Bank Indonesia, dengan tujuan perluasan bagi pemuda untuk memperoleh pendidikan dan keterampilan. (MG04)