Mampu Kurangi Resiko Bencana, Bupati Indra Dapat Penghargaan dari BNPB

Mampu Kurangi Resiko Bencana, Bupati Indra Dapat Penghargaan dari BNPB

20/10/2020 21:41 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mendapat penghargaan dari BNPB. (foto:hms)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin dinilai mampu mengurangi resiko bencana. Kemampuan ini mendapat apresiasi dari BNPB dengan menerima penghargaan. Gorontalo Utara, diantara 15 daerah yang juga menerima penghargaan serupa.

“Yang terima penghargaan Asisten 2 di Jakarta, saya diantara 12 Bupati dan 3 Gubernur yang juga menerima penghargaan serupa,” ujar Bupati diruang kerjanya, Selasa (20/10/2020).

Pemerintah pusat kata Bupati, menilai Gorontalo mampu mengurangi resiko bencana. Sebelumnya, Bupati didaulat sebagai salah satu narasumber dalam Seminar Nasional “Mitigasi Vegetatif Pantai dan Pesisir untuk Pengurangan Risiko Bencana Abrasi, Gelombang Tinggi dan Tsunami” Senin, (12/10/2020) secara online melalui zoom meeting.

Penghargaan ini dalam rangkaian peringatan Hari Internasional untuk Pengurangan Risiko Bencana (International Day for Disaster Reduction). Peringatan bulan PRB Nasional juga telah dilaksanakan sejak tanggal 12 dan 13 Oktober 2020, dengan venue utama berlokasi di Gedung Graha BNPB. (Prin/Adv)