Mandi di Sungai, Dua Bocah asal Paguyaman Ditemukan Tewas Tenggelam

Mandi di Sungai, Dua Bocah asal Paguyaman Ditemukan Tewas Tenggelam

15/04/2021 21:27 0 By Syakir

Jasad bocah yang tenggelam di Desa Mustika, Paguayaman disemayamkan di rumah keluarganya, sebelum dikebumikan sore tadi.

Hulondalo.id – Duka mendalam menyelimuti keluarkan AA (10) dan RA (8), dua bocah laki-laki asal Desa Mustika dan Desa Wonggahu, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo yang ditemukan tewas di sungai.

Kejadian yang terjadi pada Kamis (15/4/2021) sekitar pukul 09.30 WITA menggegerkan warga setempat. Proses evakuasi berlangsung cukup dramatis. Setelah sempat disiarkan secara langsung di facebook oleh salah seorang warga.

Kepala Desa Mustika Salma Yusuf mengatakan, sebelum ditemukan tewas tenggelam, kedua korban sempat terlihat sedang mandi di bawah jembatan di desanya. Saat itu ketinggian air di sungai Wonggahu, sudah mencapai kurang lebih 3 meter.

“Anak-anak biasanya mandi disungai, dan kaki jembatan itu sudah lubang batu-batunya. Dan saat sampai disitu, airnya berputar-putar. Dan saat anak-anak itu mandi, mereka masuk didalam situ,” ungkap Kepala Desa Mustika, Salma Yusuf, saat di konfirmasi wartawan hulondalo.id.

Kesaksian lain disampaikan Mohamad Gobel alias Joko yang mengaku sempat mendengar sejumlah anak memanggil nama kedua korban, karena melihat pakaian korban terletak di bibir sungai namun mereka tidak berada di tempat.

Joko sempat membantu pencarian kedua korban, hingga kemudian memutuskan mencari bantuan. Dan proses pencarian pun dilakukan.

Naas, kedua korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Keduanya, ditemukan di bagian bawah batu dengan kedalaman 3 meter.

Sementara itu,Kasat Reskrim Polres Boalemo, Iptu Agung Gumara Samosir, saat di konfirmasi Hulondalo.id menyampaikan pihak polisi sudah bergegas menuju lokasi.

“Pihak polisi sudah mendatangi TKP, melakukan pulbaket serta berkoordinasi dengan pihak puskesmas dan pihak keluarga atas kejadian tersebut,” terangnya. (Mg/03)