Manfaat Perpustakaan Daerah Jangan Dianggap Remeh

Manfaat Perpustakaan Daerah Jangan Dianggap Remeh

04/09/2021 11:59 0 By Maman

Bupati Indra Tinjau Proyek Gedung Perpustakaan

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meninjau proyek Gedung Perpustakaan. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Manfaat Perpustakaan Daerah kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin jangan dianggap remeh. Sebab kata dia, fasilitas menjadi tempat belajar seluruh lapisan masyarakat.

“Semua lapisan masyarakat bisa belajar disana,” ungkap Bupati, Jum’at (3/9/2021).

Gedung perpustakaan yang sementara dibangun kata Bupati, nantinya bisa menyimpan dokumen yang sangat berharga, termasuk dokumen sejarah berdirinya Gorontalo Utara. Semua buku juga kata dia, akan disiapkan.

“Perjuangan pembentukan Gorontalo Utara, kemudian para pimpinan daerah secara bergilirnya itu akan keliatan disana, sehingga generasi mendatang juga bisa tahu,” ujarnya.

Bupati berharap, dengan belajar di perpustakaan, masyarakat akan memahami lebih dekat, bahwa sesungguhnya perpustakaan itu sangat dibutuhkan. Di perpustakaan masyarakat belajar tidak formal seperti yang ada disekolah, tapi belajar non formal.

“Saya sudah sampaikan agar anak-anak sekolah rajin ke perpustakaan, saya juga minta guru-guru memberikan tugas yang bukunya ada di perpustakaan, sehingga mereka bisa rajin membaca dan membaca,” tambahnya. (Prin/Adv)