Mangkir Undangan KPU Kabgor, Robin Mengaku Sakit karena Minum Es 

Mangkir Undangan KPU Kabgor, Robin Mengaku Sakit karena Minum Es 

13/10/2020 21:25 0 By Syakir

Robin Bilondatu saat memberi keterangan ke wartawan, Selasa (13/10/2020).

Hulondalo.id – Robin Bilondatu, Selasa (13/10/2020), akhirnya penuhi undangan KPU Kabupaten Gorontalo, setelah sebelumnya sempat mangkir. Si Pelapor calon petahana Nelson Pomalingo itu mengaku tak hadir gegara sakit.

“Saat itu saya terlalu banyak minum es, sehingga merasa sakit. Saya pun meminta kepada KPU untuk dijadwalkan kembali,” kata Robin setelah diklarifikasi KPU.

Dirinya pun mengatakan, kehadirannya di KPU untuk dimintai keterangan terkait laporannya ke Bawaslu Kabupaten Gorontalo tentang dugaan pelanggaran adminstasi oleh calon bupati petahana Nelson Pomalingo.

Robin pun membeberkan bahwa dirinya melaporkan Nelson ke Bawaslu berdasarkan kajiannya dan beberapa sumber yang dianggap berkompoten.

“Saya mengetahui kejadian itu tanggal 30 Sepetember 2020. Dan melaporkan ke Bawaslu tanggal 1 oktober 2020. Karena sebelum melapor, saya masih melakukan pengkajian bersama sumber lainnya apakah itu termasuk pelanggaran atau tidak. Setelah melakukan kajian saya simpulkan, bahwa kejadian tersebut untuk dijadikan laporan ke Bawaslu,” tutur Robin.

Ditanya saat dirinya mengomentari salah satu postingan di grup WhatsAPP terkait pemberian bantuan oleh Dinas Perikanan pada tanggal 18 September 2020, Robin mengaku lupa akan kejadian serta isi komentarnya.

“Saya lupa kalau mengomentari apa saat itu. Saya pun tak ingin memperpanjang persoalan ini. Ditakutkan akan timbul masalah baru lagi,” ujar Robin sambil terbata-bata menjawab pertanyaan awak media. (opin)