Mantan Ketua DPRD Kota Gorontalo Terpapar Covid-19, Meyke: Mohon Doanya

Mantan Ketua DPRD Kota Gorontalo Terpapar Covid-19, Meyke: Mohon Doanya

30/05/2020 19:31 0 By Maman

Hulondalo.id – Meyke Kamaru, memohon doa dan dukungan dari masyarakat, setelah suaminya yang juga mantan Ketua DPRD Kota Gorontalo, YK dinyatakan positif Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

YK atau pasien 69 sebelumnya asal Kelurahan Heledulaa Utara, Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo sebelumnya telah dinyatakan Positif Covid-19, oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo. Meyke kemudian menyampaikan penjelasan lebih jauh terkait hal tersebut, melalui akun media sosialnya.

Perempuan yang juga wakil rakyat di DPRD Provinsi Gorontalo ini menyampaikan penjelasannya sebagai berikut.
“Bismillah Assalamualaikum wr wb, mohon izin Bapak dan ibu yang saya hormati mohon maaf saya ingin membagikan informasi terkait penularan Covid19 terkait pengalaman yang terjadi di lingkungan keluarga kami saat ini, semoga bermanfaat;

Saat ini suami saya Bp. Fedriyanto Koniyo (Riwayat penyakit pasca stroke thn 2018,) sedang dirawat di RSAS masuk tadi malam sekitar pukul 22.00 dengan hasil swab positif keluar hasilnya tadi malam juga bada isya, dilakukan pengambilan swab hari kamis jam 16.00.

Hal ini berawal dari Asisten RT (ART) yg bekerja paruh waktu (pulang2) di rmh kami dinyatakan swab positif pada hari Rabu pkl 13.00. Pada hari itu Asiste Rumah Tangga, baru masuk kerja setelah libur lebaran H-2 s.d H+2.
ART ini tinggal dilokasi kelurahan moodu tepatnya samping kantor camat kota timur yang kebetulan sebelumnya ditemukan 1orng positif. Inilah sebagai dasar mereka yg cluster moodu di swab pada hari senin dan hasilnya yg bertambah positif adalah ART tsb. ART ini OTG.

Karena traking pasien tersebut kontak dengan kelg kami maka berdasarkan hal ini maka keluarga kami diswab dan hasilnya hanya beliau yang Positif.

Terhadap anggota kelg yg lain yg smpat ketemu telah dilakukan Rapid Test kemaren hari jumat dan Alhamdulillah hasilnya negatif. sebagai informasi suami say aselama ini stay at home dan melakukan protokol kesehatan sesuai standar kesehatan yang ada.

Untuk itu saya hanya mengingatkan kepada bapak ibu untuk mengambil hikmah dari kejadian ini dan waspada thd tenaga kerja yg tdk tinggal serumah bisa menjadi sumber penyebaran covid. Demikian kronologis saya tuliskan agar bapak ibu mengetahui dengan jelas.

Dengan segala kerendahan hati saya mohon doa dari bapak ibu agar suami saya bisa lekas sembuh.
Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT aamiin. Terima Kasih.”

Sementara itu, Juru Bicara Tim Medis Gugus Tugas Covid-19 dr. Triyanto Bialangi mengatakan, pasien 69 berinisial YK (51) warga Kelurahan Heledulaan Utara, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo ini, merupakan hasil tracking dari pasien 65, yang sebelumnya sudah diumumkan positif Covid-19.

“Saat ini kondisi kesehatan pasien 69, dinyatakan stabil dan sudah dirujuk ke Rumah Sakit Aloe Saboe, Kota Gorontalo,” tutup Triyanto. (Rinto)