Mantap! Dosen Teknik UNG akan Jadi Guru Tamu di SMK Gorontalo

Mantap! Dosen Teknik UNG akan Jadi Guru Tamu di SMK Gorontalo

17/09/2020 09:49 0 By Alex

Kepala Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo Yosef P Koton bersama Dekan Fakultas Teknik UNG Sardi Salim saat menandatangani perjanjian kerjasama antar kedua lembaga.

Hulondalo.id – Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo menandatangani perjanjian kerjasama dengan Fakuktas Teknik, Universitas Negeri Gorontalo (UNG), bertempat di Graha Azizah Kota Gorontalo, Rabu (16/9/2020).

Penandatanganan tersebut dilakukan Kepala Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo Yosef P Koton bersama Dekan Fakultas Teknik UNG Sardi Salim.

Menurut Yosef, penandatanganan kerjasama ini merupakan program pengembangan serta peningkatan mutu pendidikan serta sumber daya manusia yang sedang digencarkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dikbudpora.

Melalui kerjasama ini, para pengajar di Fakultas Teknik UNG dimungkinkan untuk membagikan disiplin ilmunya kepada siswa di tingkat SMK di Gorontalo.

“Dosen Fakultas Teknik UNG kami undang ke SMK menjadi guru tamu untuk mengajarkan atau membagikan disiplin ilmu yang mungkin tidak didapatkan oleh siswa di sekolah,” jelas Yosef.

“Kita ketahui bersama Fakultas Teknik UNG mempunyai banyak jurusan yang saya rasa searah dengan jurusan yang kami ajarkan di SMK,” sambung dia.

Perjanjian kerjasama ini diharapkan agar kompetensi yang didapatkan oleh lulusan siswa SMK di Gorontalo benar-benar matang bisa langsung bekerja di dunia usaha sesuai keahlian yang mereka miliki.(adv/alex)