Mantul! Kejati Gorontalo Berhasil Vaksin 1.104 Orang Dalam Sehari

Mantul! Kejati Gorontalo Berhasil Vaksin 1.104 Orang Dalam Sehari

22/09/2021 18:33 0 By Syakir

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Kepala Kejati Gorontalo saat meninjau vaksinasi di kantor Kejati Gorontalo, Rabu (22/9/2021). (Foto Salman)

Hulondalo.id – Tak hanya Polda Gorontalo, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo turut menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat sejak Selasa (21/9/2021).

Tak tanggung-tanggung, lembaga Adhiyaksa itu berhasil melakukan vaksinasi Covid-19 kepada 1.104 orang hanya dalam tempo sehari saja pada hari pertama itu. Jumlah tersebut diambil dari 3 tempat berbeda, masing-masing Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.

Vaksinasi oleh jajaran Kejati Gorontalo ini awalnya ditargetkan bagi 1.000 warga selama 2 hari berturut-turut. Namun antusiasme warga pada gelaran vaksinasi hari pertama sangat tinggi hingga menyentuh 1.104 orang.

Sementara pada hari kedua yang dilaksanakan hari ini, Rabu (22/9/2021), belum ada laporan. Namun antusiasme warga yang ingin divaksin masih tetap tinggi.

Proses vaksinasi di jajaran lembaga Adhiyaksa itu turut didukung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Kabupaten serta Kota Gorontalo, termasuk dari aparat TNI dan Polri.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Kajati dan jajarannya,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat meninjau kegiatan vaksinasi.

Berkat dukungan lintas sektor ini, Rusli optimis target 80% cakupan vaksinasi sampai akhir tahun khususnya di Provinsi Gorontalo bisa terwujud.(alex/msha)