Maret 2021, 22 Mahyani Segera Dibangun di Leato Selatan dan Dunggala Kota Gorontalo

Maret 2021, 22 Mahyani Segera Dibangun di Leato Selatan dan Dunggala Kota Gorontalo

24/02/2021 00:04 0 By Maman

Meyke Kamaru Tinjau Penerima Mahyani Kota Gorontalo

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Meyke Kamaru meninjau penerima mahyani di Kota Gorontalo. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Bulan Maret 2021 mendatang, 22 Rumah Layak Huni (Mahyani) akan dibangun di Kelurahan Leato Selatan dan Dunggala Kota Gorontalo. Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Meyke Kamaru, meninjau langsung persiapan pembangunannya, khususnya penerima mahyani.

Pembangunan 22 mahyani ini kata Meyke, melalui program peningkatan kualitas rumah tidak layak huni di kawasan kumuh di Kota Gorontalo. 22 mahyani tersebut kata Meyke, akan direalisasikan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Gorontalo.

“Program ini ditujukan di 2 kawasan  sesuai Surat Keputusan Walikota Gorontalo, akan dibangun di Kelurahan Leato Selatan dan Dunggala,” ungkap Meyke, Selasa (23/2/2021).

Meyke juga mengatakan, peninjauan dilakukan terhadap masyarakat yang layak untuk menerima bantuan tersebut yang berada di 2 wilayah tersebut. Dia sebagai wakil rakyat, harus objektif terhadap masyarakat yang akan menerima.

Pengecekan dilakukannya sesuai data dan verifikasi serta kelayakan untuk mendapatkan mahyani ini. Semoga kata Meyke, sebelum Idul Fitri 2021 mendatang, 22 mahyani bisa dinikmati masyarakat.

Srikandi Partai Golkar ini menambahkan, masyarakat yang mendapatkan bantuan ini antara lain, memiliki sertifikat tanah sendiri dan masuk pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), serta klasifikasi lainnya.

Sementara itu, Pejabat Fungsional Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Gorontalo, Muh. Irfan Tantu menjelaskan, kawasan kumuh yang menjadi kewenangan Pemprov Gorontalo, tidak lebih dari 10-15 hektar di Kota Gorontalo.

“Selain di Kota Gorontalo, pembangunan juga akan dilakukan di Kabupaten Gorontalo 5 wilayah, dan Kabupaten Boalemo 2 wilayah,” tutupnya. (MG01/Adv)