Marten Kembali ‘Pegang’ Golkar Kota Gorontalo

Marten Kembali ‘Pegang’ Golkar Kota Gorontalo

10/01/2021 09:15 0 By Syakir

Marten Taha dan Ryan Kono, di sela Musda ke 10, Golkar Kota Gorontalo, di Pulau Mohinggito, Sabtu (09/01/2021).

Hulondalo.id – Marten Taha akhirnya memenangkan pertarungan di Golkar Kota Gorontalo. Mundurnya Ryan Kono sebagai salah satu kandidat ketua DPD II, membuat menang secara aklamasi.

“Senior saya, Kakak saya, Marten masih memungkinkan maju, oleh karena itu saya mengambil kesempatan pada malam ini untuk menyatakan mengundurkan diri sebagai calon DPD 2,” ungkap Riyan, dalam lanjutan Musda Golkar Gorontalo Kota, di Pulau Mohinggito, Gorontalo Utara, Sabtu (10/1/2021).

Sikap Ryan pun peroleh apresiasi Thomas Mopili selaku pimpinan sidang. Yang kemudian mengatakan, dengan mundurnya Ryan, maka jalannya akan melihat pasal 27 dalam tata tertib yang telah disepakati bersama.

“Pasal 27 ayat 2, apabila pada tahapan pencalonan, terdapat bakal calon yang mendapat dukungan lebih dari 50 persen, pemegang hak suara atau apabila hanya terdapat satu orang calon ketua makan calon tersebut telah ditetapkan sebagai ketua DPD Partai Golkar Kota Gorontalo dengan terpilih secara aklamasi,” ucap Pimpinan Sidang Musda Ke-X Golkar Gorontalo Kota, Thomas Mopili.

Sementara itu, Marten Taha dalam sambutannya mengajak semua kader Golkar khususnya di Kota Gorontalo, bersatu dalam memajukan partai ini.

Marten mengakui, dirinya tidak bisa bekerja sendiri dan butuh dukungan dari semua kader dan pengurus, serta dari arahan dari Ketua DPD I.

“Mudah-mudahan 5 tahun kedepan partai Golkar tidak akan mengecewakan siapapun.” tandas Marten. (prin/mg-fit)