Marten: Semua Sekolah di Kota Gorontalo Bisa Dibuka

Marten: Semua Sekolah di Kota Gorontalo Bisa Dibuka

05/10/2021 21:21 0 By Maman

Workshop Walikota Marten

Walikota Gorontalo, Marten Taha membuka Workshop Komite Pembelajaran Program Sekolah Penggerak Angkatan Pertama. (foto:hms)

Hulondalo.id – Semua sekolah baik itu SD dan SMP negeri maupu swasta di Kota Gorontalo, bisa dibuka. Walikota Gorontalo, Marten Taha mengatakan, dibukanya seluruh sekolah ini mengacu Inmendagri Nomor 48 Tahun 2021.

“Tadi saya sampaikan pada Kepala Dinas Pendidikan, sudah dapat membuka semua sekolah baik SD, SMP Negeri maupun swasta, dengan catatan, harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” kata Walikota saat membuka, Workshop Komite Pembelajaran Program Sekolah Penggerak Angkatan Pertama Selasa (5/10/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo melalui Kabid Pendidikan Dasar, Husin Ali mengatakan, 34 SD di 3 kecamatan di Kota Gorontalo, yang kini berstatus zona hijau, telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas. Selain SD, PTM Terbatas ini juga telah dilaksanakan di tingkat SMP.

3 kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Kota Barat, Hulonthalangi dan Kota Utara.

“Kita patut bersyukur bahwa, PTM Terbatas sudah diperkenankan meski masih tahap uji coba, sejak Senin 27 September 2021,” kata Husin saat diwawancarai.

“Totalnya ada 34 sekolah dasar negeri di 3 kecamatan berstatus zona hijau ini, semuanya kita buka,” jelas Husin. (Inkri)