Marten Taha Didaulat Jadi Anggota Formatur Munas IV IKAL 2020

Marten Taha Didaulat Jadi Anggota Formatur Munas IV IKAL 2020

28/08/2020 21:09 0 By Jeffry

Walikota Gorontalo Marten Taha Didaulat menjadi anggota formatur IKAL 2020 sebagai perwakilan dari Indonesia Timur.

Hulondalo.id – Ajang Musyawarah Nasional (Munas) IV Ikatan Alumni Keluarga Lembaga Pertahanan Nasional RI (IKAL) tahun 2020 yang digelar di Jakarta, Kamis (27/8/2020) menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Provinsi Gorontalo.

Pasalnya pada ajang itu, Walikota Gorontalo Marten Taha Didaulat untuk mengisi anggota formatur sebagai perwakilan dari indonesia timur.

Selain Marten ada 5 anggota formatur lainnya yang dikukuhkan secara bersamaan, masing – masing Mustafa Abubakar, Dadan Israwan Sarpingi, Bambang Patijaya, Yusuf Sunya dan Dadang Solihin.

Selanjutnya, seluruh anggota formatur yang dipilih itu ditetapkan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IKAL, Jenderal TNI Purn. Agum Gumelar melalui surat keputusan melalui mekanisme tata cara dan AD/ART yang berlaku periode 2020-2025, Jumat (28/8/2020).

Sebagai informasi, Marten Taha tercatat sebagai alumni pendidikan lembaga pertahanan nasional setelah dirinya mengikuti program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan (P3A) XI tahun 2019 lalu.

Sejak menjadi alumni, Marten aktif berkontribusi pada kegiatan yang diselenggarakan IKAL dan tetap mejalin komunikasi, baik pejabat Lemhanas maupun sesama alumni.

Marten bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya itu. sebagai warga indonesia ia akan mengemban tugas itu penuh rasa tanggung jawab.

“Selaku representasi warga gorontalo, tentu ini adalah kebanggaan bagi kami dalam mengawal pembangunan dan menjaga keutuhan NKRI. Dan kepada masyarakat Gorontalo, saya ucapkan terima kasi atas dukungan dalam mengemban tugas pengabdian bagi bangsa dan negara,” imbuh Marten.(Jeff/Adv)