Marten Taha Resmikan 906 TPS bagi Pedagang Pasar Sentral Kota Gorontalo

Marten Taha Resmikan 906 TPS bagi Pedagang Pasar Sentral Kota Gorontalo

10/08/2020 20:44 0 By Jeffry

Walikota Gorontalo Marten Taha

Hulondalo.id – Walikota Gorontalo Marten Taha secara resmi membuka 906 Tempat Perdagangan Sementara (TPS) bagi para pedagang pasar sentral yang direlokasi, Senin (10/8/2020).

906 TPS yang dibangun oleh Pemkot itu sudah bisa dimanfaatkan oleh para pedagang guna memenuhi perputaran ekonomi di Kota Gorontalo.

“Relokasi pedagang pasar sentral pada hari ini, sebagai awal dari kegiatan rehabilitasi pasar sentral.Dan ini akan di tempati selama kurang lebih setahun sebagai tempat penjualan sementara,” ucap Marten.

Dirinya mengatakan, relokasi pedagang ini sejatinya sudah sejak lama direncanakan oleh Pemerintah Kota Gorontalo, dimana hal ini telah melalui beberapa tahapan yang diawali sosialisasi dan diskusi melalui dialog interaktif antara pedagang dengan Pemerintah Kota Gorontalo.

“Dari sosialisasi dan dialog yang kami lakukan, tidak sedikit saran dan masukan yang kami terima. Dukungan dari seluruh pedagang, tentunya menjadi penyemangat bagi Pemkot Gorontalo, untuk merealisasikan seluruh masukan dan saran dari pedagang,” ujar Marten.

Dirinya sempat khawatir, dalam proses pembangunan pasar sentral, pemerintah terkendala dengan anggaran akibat pandemi covid-19. Dimana hampir semua anggaran APBD maupun APBN, mengalami pemotongan atau refocusig dan realokasi program kegiatan.

Namun berkat perjuangan dan dukungan semua pihak termasuk masyarakat pedagang, program pembangunan infrastruktur ini terlaksana secara multi year.

“Seluruh pedagang tidak perlu khawatir dengan fasilitas sementara yang disediakan oleh Pemerintah Kota Gorontalo. Karena rehabilitasi pasar sentral ini merupakan salah satu misi dari RPJMD Kota Gorontalo, yaitu meningkatkan infrastruktur yang handal di semua sektor publik,” tandas Walikota 2 periode ini.(Jeff/Adv)