Marten Taha Sembelih 2 Ekor Sapi untuk Masyarakat Dungingi

Marten Taha Sembelih 2 Ekor Sapi untuk Masyarakat Dungingi

21/07/2021 14:26 0 By Maman

Walikota Gorontalo, Marten Taha saat menyerahkan daging hewan kurban sumbangan pribadi untuk masyarakat yang membutuhkan. (Foto:hms)

Hulondalo.id – 2 ekor hewan kurban disumbangkan pribadi oleh Walikota Gorontalo, Marten Taha, dalam perayaan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Hewan kurban tersebut disembelih dikediamannya di Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo, Rabu (21/7/2021).

Marten mengatakan, ini wujud kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu, serta meneladani Nabi Ibrahim as yang senantiasa patuh atas perintah Allah SWT, untuk menyembelih anak satu-satunya Nabi Ismail as.

“Untuk itu kita sebagai umat Islam, wajib untuk menyembelih hewan kurban pada hari Raya Idul Adha. Alhamdulillah saya senantiasa bersyukur diberikan rezeki oleh Allah SWT dan saat ini menyembelih hewan Qurban sebanyak 2 ekor,” ungkapnya.

“Semua kita harus korbankan, dalam tradisi hari Raya Idul Adha, ini adalah anjuran kepada kita umat Islam dan pelajaran yang diberikan oleh Nabi Ibrahim atas perintah Allah SWT,” sambung Marten.

Lebih lanjut kata Marten, Idul Adha itu identik dengan 2 hal yakn, nqik haji dan menyembelih hewan kurban. Ini senantiasa menjadi kewajiban umat Islam, juga tahun ini sangatlah berbeda dengan tahun kemarin, sebab masih berada di tengah-tengah pandemi Covid-19.

“Semua ini demi menjaga keselamatan jamaah haji, ini keputusan yang sangat tepat untuk menjaga kesehatan kita dalam penularan Covid-19,” singkatnya. (Inkri/Adv)