Marten Taha Target ‘Cetak’ 10 Ribu Hafiz Quran di Kota Gorontalo

Marten Taha Target ‘Cetak’ 10 Ribu Hafiz Quran di Kota Gorontalo

08/01/2021 16:43 0 By Syakir

Peletakan Batu Pertama Rumah Tahfiz Al-Ikhlas Kota Gorontalo

Hulondalo.id – Pemerintah Kota Gorontalo tengah menggalakkan program masyarakat religius, targetnya adalah mencetak ribuan penghafal Quran setiap tahunnya.

“Salah satu programnya adalah pembinaan TPA dan TPQ se Kota Gorontalo, dengan harapan dapat mencatat 10.000 Hafiz dan Hafizah selama 5 tahun, dengan penargetan 2000 Hafiz dan Hafizah setiap tahunnya,” kata Walikota Marten Taha, pada peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfiz Al-Ikhlas, di Dulomo Selatan, Jumat (08/01/2020).

Marten pun memberikan apresiasi kepada para tokoh masyarakat yang barpartisipasi dalam setiap program religius. Seperti dilakukan Ekwan Ahmad atau akrab disapa Haji Ekwan, yang mengambil bagian penting dalam pembangunan rumah tahfiz Al-Ikhlas.

Pemerintah Kota Gorontalo sendiri sangat mendukung berbagai program ataupun pembangunan TPA maupun TPQ, dalam upaya mencetak generasi qurani.

“Mari kepada seluruh warga masyarakat kota Gorontalo. Kita dukung upaya yang baik dan terhormat serta akan memberi dampak positif terhadap masyarakat kota Gorontalo, seperti yang telah ditunjukkan oleh panitia pembangunan rumah Tahfiz Al-Ikhlas.” tandas walikota dua periode itu. (mg-03)