Marten Taha Walikota Tersukses dengan 218 Penghargaan

Marten Taha Walikota Tersukses dengan 218 Penghargaan

23/03/2019 18:49 0 By admin

Walikota Gorontalo Marten Taha usai menyerahkan bantuan kepada 600 janda dan binatu, yang merupakan realisasi program Asnaf Al-Masakin kerjasama Pemerintah Kota Gorontalo dan Baznas Kota Gorontalo.

Hulondalo.id – Anggapan segelintir orang, Marten Taha tidak sesukses Rusli Habibie di pemerintahan maupun di politik. Bahkan ada yang membanding bandingkan pemerintahan Marten Taha dengan para pendahulunya.

Namun jika kita melihat data yang ada, Marten Taha adalah Walikota tersukses di Gorontalo, baik dari sisi pemerintahan apalagi politik.

Apa buktinya? Dari data yang diperoleh hulondalo.id sedikitnya ada 218 penghargaan nasional dialamatkan ke Marten Taha selama periode pertamanya. Mulai keuangan, pendidikan, tata kelola pemerintahan, pelayanan publik hingga sebagai inisiator kota layak anak.

Bagaimana di politik? Nah, banyak politisi gaek yang mengatakan, rata-rata pemimpin di Kota Gorontalo sulit menembus periode kedua. Marten Taha lah, satu-satunya figur yang mampu mematahkan itu.

Tak cuma itu, kembali ke tahun 90-an, sejarah mecatat Marten masuk salah satu figur yang mampu menyatukan kembali partai Golkar, yang sempat terbelah gara-gara pemilihan walikota. “Itu prestasi luar biasa,” kata Jubir Khusus Walikota Yudin Laliyo, ketika berbincang-bincang dengan hulondalo.id.

Dibidang ekonomi, Marten Taha mampu menekan inflasi hingga dibawah terget nasional. Bahkan dalam waktu dekat ini
Pemkot akan menerima satu penghargaan lagi, karena mampu mempertahankan inflasi dibawah nasional. “Ini berkat
reaksi cepat kami jika ada harga yang naik, langsung cek di lapangan,” kata Marten Taha.

Laporan keuangan pun demikian, dibawah kepemimpinan Marten Taha, Pemerintah Kota Gorontalo tiga kali dinobatkan
predikat Wajar Tanpa Pengecualias (WTP) oleh BPK-RI. Bahkan akhir-akhir ini terinformasi Pemkot tidak lagi diaudit oleh BPK, namun oleh Akuntan Publik. (zhuk)