Marten Tegaskan Penerimaan Siswa Baru di Kota Gorontalo Gratis

Marten Tegaskan Penerimaan Siswa Baru di Kota Gorontalo Gratis

08/06/2021 20:10 0 By Alex

penerimaan siswa baru

Walikota Gorontalo Marten Taha saat memberi arahan terkait penerimaan siswa baru kepada unsur Dinas Pendidikan Kota Gorontalo secara virtual, Selasa (8/6/2021).

Hulondalo.id – Penerimaan siswa baru untuk SD dan SMP di Kota Gorontalo yang dilakukan secara online tak dipungut biaya alias gratis.

Proses penerimaan siswa baru di Kota Gorontalo ini pun sudah dimulai sejak tanggal 9-29 Juni 2021.

“Saya minta kepada Dinas Pendidikan, tak ada lagi desak-desus penguatan dalam proses penerimaan ini. Saya minta ada pemantauan langsung dalam kegiatan ini,” tegas Walikota Gorontalo Marten Taha pada rapat virtual, Selasa (8/6/2021).

Dalam penerimaan siswa baru ini, orang tua harus memenuhi persyaratan yang telah disosialisasikan oleh Dinas pendidikan Kota Gorontalo. Selain itu, pihak sekolah juga akan membantu orang tua pada proses penerimaan siswa baru.

“Pihak sekolah baik SD dan SMP menyediakan fasilitas selama proses penerimaan ini untuk memudahkan para calon siswa dan bisa terkoneksi dengan sistim yang ada, agar bisa diterima oleh sekolah yang menjadi tujuan,” sambung Marten.

Kata dia, pihaknya juga akan memprioritaskan siswa yang berprestasi nanti untuk diberikan penghargaan dan apresiasi di bidang masing-masing. Seperti penghafal Alquran, langsung dilakukan penilaian tersendiri tanpa mengikuti tes online.

“Pelaksanaan ini menggunakan anggaran oleh Pemerintah Kota Gorontalo, tak ada sumbangan apapun dalam proses penerimaan ini. Sudah ada anggaran operasional di sekolah masing-masing,” tegas Marten lagi.(adv/Inkri)