Masih Ada ASN Bolos Kerja, Bupati Darem Minta Sanksi Disiplin Diterapkan

Masih Ada ASN Bolos Kerja, Bupati Darem Minta Sanksi Disiplin Diterapkan

02/06/2020 14:31 0 By Editor

Bupati Boalemo Darwis Moridu memimpin apel kerja awal Bulan Juni bertempat di Lapangan Alun-alun Tilamuta, Selasa (2/6/2020).(F.Humas)

Hulondalo.id – Untuk kesekian kalinya, Bupati Boalemo Darwis Moridu menekankan kewajiban utama para Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerahnya. Yakni, soal penegakan disiplin kerja dan tanggungjawab pelayanan publik.

Itu disampaikan saat memimpin apel awal bulan Juni bertempat di Lapangan Alun-alun kota Tilamuta dihadiri Wabup Anas Jusuf, Plh Sekda Sofyan Hasan serta pejabat eselon II, Selasa (2/6/2020).

Dihadapan ASN bersama jajaran tenaga kontrak, Bupati Boalemo akrab disapa Haji Darem meminta dengan tegas agar pimpinan OPD rutin melaksanakan apel pagi dan sore. Memperhatikan daftar hadir setiap aparatur maupun tenaga kontrak.

“Kepada pimpinan OPD wajib melakukan evaluasi atas kinerja ASN dan tenaga kontrak. Sebab, saat ini masih ada laporan bahwa ASN dan tenaga kontrak di beberapa OPD belum bekerja maksimal. Kendati sudah diberikan tugas dan tanggungjawab oleh atasan,” ingat Bupati Darwis.

Tak hanya itu, Bupati dikenal disiplin dan tegas tersebut menambahkan bahwa ada pula ASN sering bolos sehingga lalai melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

“Menyangkut hal ini, diminta agar sanksi tentang penerapan disiplin ASN dapat diterapkan sesuai ketentuan aturan berlaku,” tegas Bupati pemilik ijazah paket C tersebut.

Terakhir, ia menitipkan, seluruh ASN dan tenaga kontrak menerapkan dan mensosialisasikan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. Yakni, mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan mencuci tangan.(Narto/Adv)