Masih Beroperasi, Sejumlah Toko Non Pangan di Kota Gorontalo Ditutup Paksa Aparat

Masih Beroperasi, Sejumlah Toko Non Pangan di Kota Gorontalo Ditutup Paksa Aparat

22/05/2020 16:25 0 By Jeffry

Aparat gabungan saat menutup paksa toko-toko yang masih melayani jual beli. Sementara untuk pengunjung langsung dibubarkan. (F. Istimewa)

Hulondalo.id – Aparat Gabungan TNI-Polri, Satpol PP Kota Gorontalo  membubarkan dan menutup paksa sejumlah toko bahan non pangan karena kedapatan masih melayani aktivitas jual beli, Jumat (22/5/2020).

Pembubaran tersebut merujuk edaran yang telah dikeluarkan oleh pemerintah provinsi Gorontalo terkait penutupan sementara toko bahan non pangan hingga 7 hari kedepan dalam menekan penyebaran covid-19.

Dari pantauan hulondalo.id, sejumlah tempat yang menjadi pusat perbelanjaan kebutuhan akan lebaran, seperti toko pakaian dan aksesoris menjadi tempat yang paling diburu dan ramai pengunjung.

“Dari jam 10.00 Wita kita sudah lakukan penertiban. Yang kedapatan beroperasi kita tutup paksa. Dan untuk pengunjung pun segera kita bubarkan,” kata Kakan Satpol PP Kota Gorontalo Abubakar Luwiti.

Namun, kata dia, pihaknya belum bisa memberikan sanksi tegas bagi pemilik toko yang masih saja membuka layanan jual beli selama larangan berlangsung.

“Untuk sementara tidak ada sanksi tegas yang bisa diterapkan, kami hanya akan menutup toko jika masih kedapatan beroperasi,” jelasnya.

Meski begitu, selama larangan penutupan berlangsung, pihaknya bersama aparat TNI-Polri akan berkoordinasi melakukan pemantauan dan penyisiran di setiap lokasi yang menjadi tempat perbelanjaan kebutuhan lebaran.

“Tentu saja akan terus dipantau, jika kedapatan kita akan bubarkan dan kita suruh tutup hingga waktu larangan berakhir,” tandasnya (Jeff)