Masih Pandemi, DPRD Gorut Batasi Peserta Paripurna Interpelasi

Masih Pandemi, DPRD Gorut Batasi Peserta Paripurna Interpelasi

11/01/2021 18:09 0 By Syakir

Matran Lasunte

Ketua Pansus Revisi Perda Pilkades, Matran Lasunte.

Hulondalo.id – Meski ini salah satu agenda penting, tapi paripurna interpelasi DPRD Gorontalo Utara yang akan digelar Selasa (12/1/2021), tetap digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Hal itu ditegaskan juru bicara pimpinan dewan, Matran Lasunte. Dikatakannya, paripurna interpelasi tetap digelar dan dibuka untuk umum. Hanya saja, karena ini masih masa pandemi covid-19, maka pembatasan tetap dilakukan untuk menghindari kerumunan.

“Jadi sesuai aturan protokol kesehatan, yang menghadiri paripurna ini tidak bisa lebih dari 50 orang. Selain DPRD pun telah menyediakan beberapa fasilitas yang menyangkut dengan protokol kesehatan,”ujarnya

Jubir Pimpinan ini menyampaikan bahwa, dari 50 orang yang boleh di ijinkan untuk bisa masuk dalam rapat paripurna ini, terdiri dari 25 anggota DPRD dan untuk 25 lainnya itu sudah termasuk Bupati, Wakil Bupati.

“Untuk materi interpelasi yang akan kami tanyakan kepada Bupati besok tentu terkait dengan bagaimana ia melaksanakan fungsinya sebagai Bupati dan tentu berdasarkan pada regulasi,”katanya

Disini pun jika DPRD menganggap bahwa tidak ada kesesuaian dengan penerapan undang-undang tersebut, maka itu yang akan kami perjelas besok.

“Untuk materi mengenai interpelasi, itu suda ada di tangan Bupati, maka untuk paripurana besok ini adalah kesempatan Bupati untuk menjawab,”Jelasnya. (adv)