Masjid Agung Pohuwato Jadi Saksi, Satu Warga Tionghoa Memeluk Islam

20/09/2019 13:36 0 By admin

Zhu Yong kini berganti nama jadi Zulqarnain Fikry, usai mengucap syahadat di Masjid Agung Pohuwato, Jumat (20/9/2019). (Foto: dhin)

Hulondalo.id – Kalimat takbir “Allahu Akbar” menggema di Masjid Agung Pohuwato, Baiturrahim seusai Sholat Jumat (20/9/2019). Kalimat takbir itu mengiringi masuknya Islam seorang dari suku Tionghoa bernama Zhu Yong.

Zhu Yong diketahui sebelumnya berkeyakinan Kong Hu Cu. Ia sudah mantap ingin memeluk Islam setelah mempelajarinya hampir 2 tahun lamanya.

Zhu Yong bersyahadat, dipandu oleh KH Fahri Djafar dari Kementerian Agama Pohuwato yang disaksikan oleh tokoh agama, pejabat Pemkab Pohuwato serta jamaah masjid agung.

Setelah memeluk Islam, Zhu Yong kini berganti nama menjadi Muhammad Zulqarnain Fikry. Pria kelahiran Shandong 21 Februari 1989 itu baru 3 tahun tinggal di Indonesia.

Karena belum terlalu fasih berbahasa Arab dan Indonesia, Zhu Yong harus mengulang syahadatnya 3 kali. Barulah itu, disambut teriakan takbir oleh jamaah yang menyaksikan.

Zhu Yong bekerja di PT Millenium Agroindo Selebes yang berada di Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato. Ia mulai tertarik dengan Islam setelah sering belajar kepada Direktur Perusahaan tempat ia bekerja, Wisnu Sanjoyo.

Bahkan, kata Wisnu saat diwawancarai awak media, Zhu Yong sudah mulai belajar sholat meski belum resmi memeluk Islam.

Dan Kamis (19/9/2019) Zhu Yong menemui Wisnu dan mengutarakan bahwa ia sudah mantap ingin masuk Islam.

Diketahui pasca Ramadhan, sudah 3 kali orang masuk Islam di Masjid Agung Pohuwato. (yadin)

loading...