Masjid At Tarbiyah PGRI Gorontalo Jadi Simbol Perjuangan Para Guru

Masjid At Tarbiyah PGRI Gorontalo Jadi Simbol Perjuangan Para Guru

05/09/2020 16:57 0 By Alex

PGRI Gorontalo

Ketua PGRI Provinsi Gorontalo Eduart Wolok saat meresmikan Masjid At Tarbiyah PGRI yang berlokasi di Kelurahan Libuo, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, Sabtu (5/9/2020).

Hulondalo.id – Ketua PGRI Provinsi Gorontalo, Eduart Wolok meresmikan masjid At Tarbiyah PGRI yang berlokasi di Kelurahan Libuo, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, Sabtu (5/9/2020).

Sesuai dengan namanya, masjid At Tarbiyah PGRI yang dimaknai sebagai pendidikan itu merupakan buah dari partisipasi seluruh anggota PGRI se-Provinsi Gorontalo.

“Nama masjid ini dimaknai sebagai pendidikan, menjadi simbol dan spirit bagi kaum pendidik, para guru di Gorontalo, bahwa tempat ini menjadi inspirasi bagi kita semua para guru yang berjuang melawan kebodohan dan menyelesaikan problematika di dunia pendidikan,” ucap Eduart.

Ditambahkan Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) itu, bahwa masjid At Tarbiyah PGRI juga dimaknai untuk menjaga kesucian sebagai tenaga pendidik yang tulus berjuang untuk para guru dan seluruh stakeholder pendidikan di Provinsi Gorontalo.

Peresmian masjid At Tarbiyah PGRI tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo Yosep Koton, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo Syafrudin Baderung dan seluruh pengurus PGRI kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo.(adv/Narto)