Masjid Sujud di Pantai Pohon Cinta Ikon Wisata Ramah Muslim

Masjid Sujud di Pantai Pohon Cinta Ikon Wisata Ramah Muslim

11/11/2020 12:39 0 By Yadin

Master plan pembangunan Masjid Sujud. (doc/baperlitbang)

Hulondalo.id – Objek wisata Pantai Pohon Cinta akan dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, menjadi destinasi wisata halal atau ramah muslim.

Pantai Pohon Cinta ini menjadi salah satu wisata terfavorit di Bumi Panua karena ramainya pengunjung apalagi di setiap akhir pekan.

Aksesnya begitu mudah karena berada di pusat Ibukota Marisa. Para pengunjung juga bisa mencicipi beragam jajanan kuliner. Sudah begitu, para pengunjung dapat menyaksikan keindahan pantai dari banyaknya tempat nongkrong yang tersedia di kawasan itu. Bagi yang hobi diving, bisa meneruskan perjalanan ke Pulau Lahe yang berada tak jauh dari Pohon Cinta.

Saat ini, di kawasan Pantai Pohon Cinta tengah dibangun Masjid Sujud. Bangunannya masih dalam tahap pengerjaan dan diperkirakan akan selesai pada tahun ini juga.

Masjid Sujud sementara dikerjakan, Rabu (11/11/2020).

Masjid Sujud itu pun disebut-sebut menjadi karya terakhir Syarif Mbuinga yang akan berakhir periode keduanya pada Februari 2021.

Nah, untuk menjamin keamanan para pengunjung, pemerintah daerah akan membangun portal pintu masuk menuju Pohon Cinta.

“Di pos masuk itu nantinya setiap (barang) bawaan para pengunjung akan diperiksa,” ungkap Kadis Pariwisata Pohuwato, Arvan Tangoi. (yadin/adv)