Masuk Indomaret-Alfamart di Gorontalo, Wajib Perlihatkan Kartu Vaksin Covid-19

Masuk Indomaret-Alfamart di Gorontalo, Wajib Perlihatkan Kartu Vaksin Covid-19

22/09/2021 15:55 0 By Maman

Indomaret Alfamart Kartu Vaksin

Petugas Satpol PP Provinsi Gorontalo saat menyampaikan imbauan tentang pelaksanaan vaksinasi di Indomaret dan Alfamart di Gorontalo. (F.Inkri)

Hulondalo.id – Warga yang ingin berbelanja di minimarket Indomaret dan Alfamart di Gorontalo, kini diminta untuk memperlihatkan kartu vaksin Covid-19 kepada pelayan. Untuk mengoptimalkan pelaksanaannya, Satpol PP Provinsi Gorontalo menggelar Operasi Yustisi dan Pengawasan Vaksinasi, Rabu (22/9/2021).

Operasi Yustisi dan Pengawasan Vaksinasi ini, diawali dengan pengecekan karyawan kedua minimarket yang telah disuntik vaksin. Kasie PPNS Satpol PP Provinsi Gorontalo, Budianto Haluti, S.IP mengatakan, pembeli agar bisa menunjukkan kartu vaksin Covid-19 saat berbelanja.

“Kami juga mewajibkan kepada pengelola Indomaret dan Alfamart menyediakan papan informasi, agar pembeli memperlihatkan kartu vaksin,” ungkapnya, kepada Hulondalo.id, Rabu (22/9/2021).

Budianto juga mengatakan, ini sesuai surat edaran Gubernur Gorontalo No. 360 tahun 2021 tentang pelaksanaan keputusan Presiden No. 14 tahun 2021, perubahan keputusan Presiden No. 99 tahun 2020, tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

“Hari ini, kita fokus Indomaret dan Alfamart di wilayah Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone-bolango, Alhamdulillah dari kegiatan kita hari ini, 100% karyawan sudah tervaksinasi walaupun baru tahap pertama,” ujarnya.

Kebijakan ini juga dalam upaya memutuskan penularan Covid-19 di Provinsi Gorontalo, dan percepatan vaksinasi.

“Jika tidak mengindahkan imbauan ini, maka tentu pihak Indomaret dan alfamart akan diberikan teguran hingga sanksi,” Tandasnya. (Inkri)