Masuk Program Unggulan, Nelson Serius Pengembangan UMKM di Kabupaten Gorontalo

Masuk Program Unggulan, Nelson Serius Pengembangan UMKM di Kabupaten Gorontalo

21/09/2021 21:03 0 By Maman

Bupati Nelson Pelatihan Kewirausahaan

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menghadiri Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Pengembangan UMKM menjadi program unggulan pemerintahan di Kabupaten Gorontalo dibawah kepemimpinan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. Sekitar 44 ribu UMKM di daerah terus didorong untuk berkembang melakukan inovasi.

UMKM kata Bupati, memiliki kontribusi dalam pembangunan daerah.

“Di era pandemi Covid-19 ini, kita terus mendorong UMKM agar terus melakukan inovasi dalam memajukan UMKM, kami menjadikan UMKM menjadi program unggulan,” kata Bupati pada pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM, di Rumah Makan Orasawa Limboto, Kabupaten Gorontalo, Selasa (21/09/2021).

Untuk mewujudkan UMKM menjadi program unggulan, Nelson menjelaskan, perluasan kerjasama dengan berbagai pihak terus dilakukan. Seperti halnya dengan minimarket Indomaret serta perbankan. Dengan harapan kata dia, produk UMKM dapat di pasarkan di outlet-outlet serta mendapatkan modal usaha.

“Kerjasama ini bentuk kolaborasi antara pemerintah dengan Indomaret dalam memajukan UMKM di Kabupaten Gorontalo, sehingga, produk UMKM memiliki nilai jual,” terang Nelson.

Pemerintah juga kata dia, memberikan edukasi atau pelatihan kepada pelaku UMKM baik itu, permodalan serta pemasaran secara digital.

“Kami berharap pelaku UMKM tak hanya bergantung pada pemasangan di outlet saja, tetapi bisa memanfaatkan dunia digital,” ungkap Nelson.

“Dengan begitu, produk kita akan mengalami peningkatan dan tentunya hal ini akan berdampak pada ekonomi serta perkembangan daerah, UMKM punya peran dalam pembangunan daerah,” tambah Nelson. (Pin)