Masyarakat Ayula Utara Antusias Ikuti Program Pengabdian

Masyarakat Ayula Utara Antusias Ikuti Program Pengabdian

04/05/2021 23:31 0 By Syakir

Masyarakat Desa Ayula Utara nampak sangat antusias saat mendengarkan pemaparan materi dari para dosen dalam kegiatan Program Pengabdian pada Masyarakat yang digelar UBM Gorontalo melalui LPPM.

Hulondalo.id – Tak terasa Program Pengabdian pada Masyarakat sejak sepekan sudah menyapa 5 desa yang ada di Kabupaten Bone Bolango. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Universitas Bina Mandiri Gorontalo melalui Lembaga Penelitian & Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Senin (4/5/2021) tim yang telah dibagi, menyambangi Desa Ayula Utara. Dalam kegiatan yang digelar di Kantor Kepala Desa ini diikuti oleh puluhan masyarakat. Antusias warga begitu terlihat saat banyaknya pertanyaan dari para warga kepada para tim.

Kepala LPPM, UBM Gorontalo, Dr. Sudarsono MM menjelaskan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini memang sebagai media bagi dosen untuk melaksanakan pengabdian pada masyarakat.

“Yang merupakan salah satu dari tri dharma atau tugas pokok dosen yakni, pendidikan/pengajaran, penelitian dan pengadian masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya itu, Dr. Sudarsono juga berharap dari berbagai materi yang disampaikan oleh para dosen sesuai dengan bidang dan keilmuannya, dapat memberikan dampak positif yang bisa dirasakan masyarakat.

“Terutama terkait dengan perubahan pola hidup dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa,” harap Sudarsono. (ais/adv)