Masyarakat Sebut Desa Mohungo Langganan Banjir

Masyarakat Sebut Desa Mohungo Langganan Banjir

16/09/2021 14:46 0 By Maman

Banjir Desa Mohungo Boalemo (1)

Desa Mohungo Boalemo kembali diterjang banjir. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Banjir kembali menerjang pemukiman warga di Desa Mohungo, Kecamatan Tilamuta, Boalemo, Kamis (16/9/2021). Informasi dirangkum hulondalo.id, Desa Mohungo sering disebut masyarakat setempat sebagai lokasi langganan banjir. Setiap hujan deras dan berhari-hari, pasti banjir.

Dalam postingan di video, terlihat seorang warga meminta kepada Pemkab Boalemo untuk memperhatikan masyarakat Desa Mohungo yang terdampak banjir.

“Pak Bupati, bapak Anas, tolong, saya mohon berikan kami makanan dan kasih doi,” ungkap salah seorang ti Ka Yamin, sapaan akrabnya.

Orang yang dikenal sering menghibur masyarakat di pasar itu mengatakan, saat ini banjir di Desa Mohungo terjadi di Dusun 1 tepat berada di jalan trans Sulawesi.

Sementara itu, Kepala BPBB Boalemo, Mans Mopangga saat dikonfirmasi hulondalo.id mengatakan, pihaknya sudah berada dilokasi, membantu masyarakat serta mendata yang terdampak.

“Kami sementara di lokasi, membantu sekaligus mendata masyarakat yang terdampak, yang paling parah di dekat sungai, sekarang masyarakat berada di jalan raya,” terangnya.

Sebelumnya, hujan deras di Boalemo yang terjadi dari pagi tadi hingga siang ini, membuat beberapa rumah di desa Mohungo mulai dimasuki air. (Rifal)