Matangkan Rencana Desa Binaan, UT Gorontalo datangi PMD Kabgor

Matangkan Rencana Desa Binaan, UT Gorontalo datangi PMD Kabgor

16/04/2021 21:02 0 By Syakir

Penyerahan cinderamata dari perwakilan Universitsa Terbuka dalam kunjungannya ke Dinas PMD Kabupaten Gorontalo, Jumat (16/4/2021).

Hulondalo.id – Sebagai tindak lanjut pertemuan antara Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo dengan Direktur Universitas Terbuka (UT) Gorontalo, Andi Suci Anita S.P, M.P, beberapa waktu lalu, Jumat (16/04/2021), pihak UT kembali mengirim tim ke pemerintah kabupaten.

Burhan Mohamat, SE, Windra Irawan, M.Si dan Yasir Pidu, Jumat pagi menemui Sekretaris PMD Kabupaten Gorontalo,Hermanto F. Asona, S.TP, guna membicarakan pemantapan kerjasama antara Pemda Kabgor dg pihak UT terkait kerjasama desa binaan.

Ada beberapa desa yang diusulkan Pemda Kabgor antara lain desa Biluhu dan Dulamayo Selatan. Adapun rencana atau bentuk kerjasama desa binaan tersebut, pihak UT akan membantu bahkan memfasilitasi segala potensi desa, untuk diolah agar menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat setempat.

“akan kita lihat nanti apa potensi desa tersebut, dan apa saja yg masih menjadi kendalanya. Jika kendalanya soal pengolahan atau pemasaran, kami pihak UT siap membantu untuk memfasilitasinya,” ungkap direktur UT, lewat Burhan Mohamat, usai kunjungan.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas PMD Hermanto F. Asona, S.TP mengatakan, pihak pemerintah desa akan sangat diuntungkan lewat kerjasama dengan Universitas Terbuka Gorontalo itu.

“saya atas nama Dinas PMD yang membidangi secara teknis tentang desa, tentunya senang apabila ada perguruan tinggi yang melakukan kerjasama degan pemerintah desa dan menjadi desa merupakan binaan perguruan tinggi,” tuturnya singkat. (opin)