Matran Lasunte Pantau Pelaksanaan PilBPD di Dapilnya

Matran Lasunte Pantau Pelaksanaan PilBPD di Dapilnya

30/05/2021 17:10 0 By Syakir

Anggota DPRD Gorontalo Utara Matran Lasunte memantau pelaksanaan pemilihan anggota BPD

Hulondalo.id – Anggota Komisi 1 DPRD Gorontalo Utara, Matran Lasunte, memantau langsung pelaksanaan pemilihan anggota BPD (PilBPD) di daerah pemilihannya. .

“Pelaksanaan PilBPD hari ini kami pantau berjalan lancar,” ungkap Matran, usai meninjau pelaksanaan PilBPD di Desa Bualemo Kecamatan Kwandang, Minggu (30/5/2021)

Matran mengatakan, berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan dengan pihak pemerintah Desa dan panitia penyelenggara, presentasi atau tingkat keinginan masyarakat berpartisipasi dalam pemilihan sudah lumayan bagus.

Terutama kata dia, pelaksanaan yang berlangsung dimasa pandemi, penerapan protokol kesehatan juga berjalan dengan semestinya.

“Dengan semangat dari masyarakat dan panitia di Desa, bisa terlaksana dengan juga melaksanakan protokol kesehatan, seperti yang sudah kami pantau di 4 TPS lainnya juga menerapkan hal yang sama,” ujar Matran

DPRD kata Matran, bersama aparat TNI dan Kepolisian serta pemerintah daerah terus berupaya memantau pelaksanaan pemilihan tersebut. Hasil pemilihan kali ini akan jadi bahan evaluasi dalam pelaksanaan pemilihan BPD akan datang.

Matran juga menyampaikan, pemerintah daerah harus memberikan reward dan reward yang pertama adalah bagaimana kedepan pemerintah benar-benar memikirkan atau mengambil kebijakan terkait dengan anggaran yang cukup dalam pelaksanaan ini.

“Hari ini kita lihat pemerintah Desa dan juga didukung oleh partisipasi masyarakat yang cukup bagus, sehingga bisa terlaksana, Kedepan tentu saja kita berharap bahwa, ini bisa benar-benar dilaksanakan dengan anggaran yang kita alokasikan lewat APBD,” tukasnya

“Kami juga selaku penyelenggara pemerintahan juga mengucapkan terimakasih, penghargaan sebesar-besarnya kepada masyarakat, panitia kepada pemerintah Desa sehingga pelaksanaan PilBPD ini bisa berjalan lancar,” tandasnya. Prin/Adv) ..