Mau Terbang dengan Lion Air? Ini Syarat Terbaru Buat Calon Penumpang

Mau Terbang dengan Lion Air? Ini Syarat Terbaru Buat Calon Penumpang

28/06/2020 16:23 0 By Alex
Syarat calon penumpang lion air group

Pesawat Wings Air (Lion group) saat mendarat di bandara Djalaludin Tantu, Gorontalo.(f. dok Alex)

Hulondalo.id – Maskapai Lion Group memiliki syarat-syarat bagi siapa saja calon penumpang yang ingin terbang dengan pesawat Lion Air, Batik Air dan Wings Air.

Lion Group kini menyesuaikan dengan Surat Edaran (SE) Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 9 Tahun 2020 untuk perjalanan orang dalam masa transisi era new normal.

“Pelaksanaan penerbangan Lion Group tetap menjalankan protokol kesehatan dengan harapan agar setiap operasional memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan (safety first) dan dalam upaya tidak menyebabkan penyebaran Covid-19,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis diterima Hulondalo.id, Ahad (28/6/2020).

Bagi setiap calon penumpang Lion Group, diwajibkan memiliki bukti tes kesehatan seperti rapid test dengan hasil non reaktif atau swab Polymerase Chain Reaction (PCR) test dengan hasil negatif.

Adapun masa berlaku bukti tes kesehatan untuk rapid test dan swab test itu pun diperpanjang. Dari yang semula hanya 3 hari dan 7 hari, kini menjadi 14 hari sesuai SE Nomor 9 Tahun 2020.

Adapun jika di daerah asal tidak tersedia motode test tersebut, maka calon penumpang Lion Group diperbolehkan memiliki surat surat keterangan bebas gejala seperti influenza dari dokter rumah sakit/puskesmas setempat.

Kemudian, calon penumpang pun harus mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan hand sanitizer hingga jaga jarak selama di bandara.

“Sedangkan untuk penerbangan Internasional, calon penumpang hanya wajib memiliki bukti uji kesehatan swab PCR test dengan hasil negatif,” tandas Danang.(alex)