Maulid Nabi Muhammad, Bupati Indra: Ada Tiga Peristiwa di 12 Rabiul Awal

Maulid Nabi Muhammad, Bupati Indra: Ada Tiga Peristiwa di 12 Rabiul Awal

29/10/2020 14:17 0 By Maman

Maulid Gorut

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin didampingi Sekda, Ridwan Yasin saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1442. (foto:prin)

Hulondalo.id – Ada tiga momen penting juga bersejarah di tanggal 12 Rabiul Awal yang selama ini kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, dirayakan sebagai Maulid Nabi Muhammad SAW. Ketiga peristiwa tersebut kelahiran, wafat, dan hijrahnya Rasulullah SAW dari Mekah ke Madinah.

“Itu yang perlu kita ingat sebagai kaum Muslimin dari Maulid yang selama ini kita peringati setiap tahunnya,” ungkap Bupati usai menghadiri malam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Baiturrahim Gorontalo Utara, Rabu (28/10/2020).

Bupati mengatakan, inti dari peringatan maulid ini adalah, bagaimana mencontoh dan meneladani kepribadian Rasulullah SAW diantaranya, memiliki sifat pemaaf. Sifat ini kata Bupati, perlu dimiliki setiap kaum muslimin, lebih-lebih seorang pemimpin.

“Pemimpin harus memaafkan bawahannya, begitu juga sebaliknya, pemimpin juga harus mencintai bawahannya dan tentu harus cinta juga kepada rakyat yang pimpinnya, ini teladan-teladan yang perlu kita contohi dari Rasulullah,” tuturnya.

Manusia memiliki sifat mengeluh disuatu tempat, ketika tidak menghasilkan apa-apa. Sehingganya kata Bupati, Rasulullah perintahkan untuk berhijrah dari tempat itu. Bupati berharap, semoga dengan doa seluruh masyarakat dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, beroleh rahmat dari Allah. (Prin/Adv)