Mbah Moen Meninggal Dunia, Walikota Gorontalo Himbau Warga Sholat Ghaib

Mbah Moen Meninggal Dunia, Walikota Gorontalo Himbau Warga Sholat Ghaib

06/08/2019 14:33 0 By Alex

KH Maimoen Zubair semasa hidup.(f.istimewa)

Hulondalo.id – Walikota Gorontalo Marten Taha menjadi salah satu orang yang paling sedih atas kabar duka meninggalnya KH Maimoen Zubair, Selasa (6/8/2019).

Dan untuk mendoakan arwah sosok yang familiar disapa Mbah Moen itu, Walikota Gorontalo pun meminta warganya untuk melaksanakan sholat Ghaib bersama.

“Almarhum (Mbah Moen) adalah salah satu tokoh panutan saya. Beliau memiliki pribadi yang sempurna, santun dan bijaksana. Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat muslim di Kota Gorontalo dapat melaksanakan sholat Ghaib untuk almarhum KH Maimoen Zubair,” pinta Walikota Gorontalo Marten Taha.

Dia berharap masyarakat Gorontalo, terutama umat muslim di Kota Gorontalo, dapat mendoakan almarhum Mbah Moen karena tokoh kharismatik itu merupakan panutan, pemimpin dan pengayom umat.

Berbagai ceramah yang disampaikan Mbah Moen semasa hidup pun masih sangat membekas di hati Walikota Gorontalo 2 periode itu karena sangat menyentuh dan tidak mudah dilupakan.

Salah satu ceramah yang senantiasa diingatnya adalah negeri Indonesia memiliki kesamaan dengan negeri yang dibangun Nabi Muhammad SAW. Yakni negeri yang mementingkan persatuan di tengah perbedaan.

“Waktu itu, almarhum Mbah Moen mengisi cermah agama tahun 2017 pada kegiatan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama di Mataram. Ada kalimat yang saya ingat selalu dari ceramah yang disampaikan almarhum, yakni Indonesia ini memang bukan negara Islam. Tetapi Indonesia ini dijiwai oleh sila pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa,” pungkas dia.(gopos.id/alex)