Mekanisme Penagihan Tunggakan Konsumen, Finance di Gorontalo Akan Dievaluasi

Mekanisme Penagihan Tunggakan Konsumen, Finance di Gorontalo Akan Dievaluasi

26/01/2021 19:04 0 By Maman

Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo Finance Mobil

RDP digelar Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, menindaklanjuti aspirasi masyarakat tentang penagihan tunggakan konsumen oleh finance. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo mengagendakan untuk melakukan evaluasi terhadap finance mobil yang ada di Provinsi Gorontalo. Evaluasi kata Ketua Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, Espin Tulie, terkait proses maupun mekanisme penagihan tunggakan konsumen.

“Kami menerima aspirasi untuk melakukan evaluasi terhadap finance yang bergerak di bidang kredit mobil, khususnya proses penagihan terhadap debitur atau konsumennya,” ungkap Espin usai RDP, Selasa (26/1/2021).

Espin juga menjelaskan, beberapa hari belakangan ini menerima aspirasi tentang cara finance menagih tunggakan konsumen.

“Kami akan menyurati ke lembaga terkait agar tidak melakukan cara-cara seperti itu, kami juga berharap kepada konsumen, agar bisa melunasi tunggakan,” jelasnya.

Espin juga mengatakan, jikalau perusahaan melaksanakan kebijakan di internal, penting untuk mempertimbangkan sisi kemanusiaan.

“Agar kedua belah pihak nyaman, kami tidak mau ada kerugian dari kedua bela pihak, dan harus diselesaikan secara bersama”, pungkasnya. (MG01)