Melaut Sejak Hari Jumat, Nelayan Asal Tolinggula Dikabarkan Hilang

Melaut Sejak Hari Jumat, Nelayan Asal Tolinggula Dikabarkan Hilang

25/07/2020 22:00 0 By Maman

Hulondalo.id – Nelayan asal Desa Tolinggula Pantai, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, bernama Abas Modanggu dikabarkan hilang saat hendak melaut di perairan di Tolinggula, Sabtu (25/7/2020).

Kepala Desa Tolinggula Pantai, Ety Wantu saat dihubungi Hulondalo.id, membenarkan hilangnya nelayan tersebut. Korban, kata Ety, belum ditemukan dan pencarian akan dilanjutkan besok pagi.

“Yang kami temukan hanya perahu dan mesin, pencarian juga dilakukan oleh nelayan sekitar bersama Polairud Kecamatan Tolinggula,” kata Ety.

Sementara itu, Kepala Dusun Kota Jin, Desa Tolinggula Pantai, Fadlin Wente juga mengatakan, informasi yang diterimanya korban pergi melaut Jumat (24/7/2020) sekitar pukul 15.00 WITA.

Korban dinyatakan hilang setelah adanya nelayan yang akan kembali ke darat dan mendapati perahu dan mesin korban belum terlalu jauh dari daratan.

“Ada nelayan lain juga melaut, ketika pulang menuju darat, mereka menemukan perahu itu sekitar jam 17.05 sore tadi,” ujarnya.

“Yang bersangkutan memang sering melaut dan biasanya bermalam di laut,” sambungnya.

Fadlin menambahkan, informasi dari nelayan lainnya, sejak siang hingga malam kemarin, ombak dan angin cukup kencang.

Terpisah, Camat Tolinggula, Syahrin Botutihe mengatakan, Basarnas dan BPBD Kabupaten Gorontalo Utara juga akan dihubungi terkait laporan ini.(Prin)