Melintas di Perbatasan Gorontalo Utara, Bupati Indra: Tanya Tujuannya Kemana

Melintas di Perbatasan Gorontalo Utara, Bupati Indra: Tanya Tujuannya Kemana

02/04/2020 23:11 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin meninjau posko pemeriksaan kesehatan di perbatasan Atinggola. (hms)

Hulondalo.id – Setiap warga yang melintas di perbatasan, diminta menyampaikan tujuannya. Tak cuma itu, koordinasi segera dilakukan dengan pemerintah daerah tujuan, perihal warga yang baru melintas di perbatasan.

Ini dilakukan untuk membantu atau memudahkan koordinasi dilintas pemerintah daerah kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo. Menurutnya, warga masuk ke Gorontalo seperti dari Manado, antara lain karena tempat pekerjaannya tutup seperti toko dan supermarket.

“Untuk mendapatkan pekerjaaan lain, sepertinya sulit, sehingga ada yang memilih kembali ke daerah asal,” kata Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin saat meninjau posko pencegahan Covid-19 di perbatasan Atinggola, Kamis (2/4/2020).

Bupati mengatakan, petugas di lapangan melakukan monitoring terhadap warga yang melewati perbatasan. Warga yang melintas, segera diinformasikan ke Dinas Kesehatan dan puskesmas daerah tujuan.

Hal yang sama juga kata Bupati, dilakukan di perbatasan wilayah barat Gorontalo Utara, yakni Tolinggula.

Bupati juga menyampaikan, mobilitas kendaraan dari Manado maupun ke Gorontalo sudah sangat jarang. Semoga dipekan mendatang, lebih berkurang lagi. Karenanya, Bupati berharap, masyarakat Gorontalo diluar daerah, agar menahan diri dulu, belum berpergian kemana-mana, termasuk ke Gorontalo.

Sementara itu, terkait pembangunan posko perbatasan di Atinggola, Bupati mengatakan, sesuai rencana akan selesai pada Jum’at (3/4/2020). Jika posko ini sudah bisa dimanfaatkan, maka lokasi untuk pemeriksaan lebih luas.

Kepada para petugas di posko perbatasan, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih. Begitu juga terhadap warga yang terlibat langsung pada proses pembangunan posko tersebut. (Prin/Adv)