Melintas di Perbatasan Kota dan Kabupaten Gorontalo, Harus Ada Surat Vaksin

Melintas di Perbatasan Kota dan Kabupaten Gorontalo, Harus Ada Surat Vaksin

15/08/2021 11:15 0 By Syakir

Pemeriksaan surat vaksinasi pengendara motor yang akan melintas di Jembatan Telaga, perbatasan kota dan Kabupaten Gorontalo, oleh personil gabungan, Sabtu (14/8/2021).

Hulondalo.id – Tidak main main. Untuk membatasi ruang gerak masyarakat saat pemberlakukan PPKM Level 3 di Kota Gorontalo, mereka yang akan melintas di perbatasan menuju Kabupaten Gorontalo wajib tunjukkan sertifikat vaksin minimal dosis 1.

Pemeriksaan dilakukan oleh personil gabungan dari TNI dan Polri, Sabtu (14/8/2021). Setiap pengendara akan dihentikan, dan dimintai menunjukkan sertifikat vaksin. Jika tidak bisa, maka disuruh putar balik.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK memastikan, pemeriksaan surat vaksin itu adalah upaya aparat untuk mendukung pemerintah daerah, dalam menekan angka penyebaran covid-19, sekaligus mendorong masyarakat untuk mau melakukan vaksinasi.

“Saat ini pemerintah terus berupaya menekan laju bertambahnya korban Covid-19, dengan adanya pemberian vaksinasi gratis kepada masyarakat agar terbentuknya kekebalan tubuh (herd immnunity). Vaksinasi merupakan cara paling efektif untuk menekan dan mencegah penularan virus Covid-19, selain penerapan protokol kesehatan secara ketat” terangnya.

Bagi Wahyu, penerapan protokol kesehatan saat di jalan, ataupun ikut vaksinasi, adalah perwujudan sila kedua pancasila “Kemanusiaan yang adil dan beradab”. Karena itu akan melindungi diri sendiri, orang lain dan keluarga. (*)