Memmy Soraya Pimpin IKA SMPPN 56/SMANTIG Gorontalo

Memmy Soraya Pimpin IKA SMPPN 56/SMANTIG Gorontalo

29/05/2021 21:21 0 By Syakir

Mubes Ikatan Alumni SMA Negeri 3 Gorontalo, Sabtu (29/5/2021).

Hulondalo.id – Pelaksanaan Musyawarah Besar ( Mubes ) IV Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPPN 56 / SMANTIG Gorontalo sukses melahirkan ketua umum baru.

Dari hasil pelaksanaan Mubes IV yang dilaksanakan di Hotel Aston Gorontalo, Sabtu (29/5/2021) Hj. Memmy Soraya terpilih secara aklamasi.

Jebolan alumni SMA Negeri 3 Gorontalo tahun 1990 itu mendapat legitimasi penuh dari seluruh peserta mubes untuk menjabat sebagai ketua umum baru menggantikan Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu M.Pd.

Sebelumnya, pelaksanaan Mubes IV yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat itu dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim.

Hal itu juga ditandai dengan pemukulan gong dan penyerahan bendera Pataka kepada Ketua Umum IKA SMPPN 56/SMANTIG Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu M.Pd.

Dalam kesempatan itu Idris Rahim berpesan kepada seluruh IKA SMPPN 56/SMANTIG Gorontalo untuk terus memupuk persatuan dan kesatuan dan turut serta memberikan sumbangsih pemikiran dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di provinsi Gorontalo.

“Organisasi IKA ini adalah wadah untuk memupuk persatuan dan kesatuan serta menjaga kekompakan diantara alumni guna menjalankan program yang sudah ditetapkan,” ujar Idris.

Selain itu, Idris berharap agar para alumni dapat terus mensosialisasikan kepada masyarakat adanya pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro di masa pandemi ini dengan terus bersinergi bersama pemerintah, desa maupun aparat keamanan.

Sementara itu, Ketua Umum IKA SMPPN 56/SMANTIG Gorontalo Periode sebelumnya Prof. Dr.Syamsu Qamar Badu mengatakan, organisasi IKA ini merupakan organisasi pengabdian.

Dimana organisasi tersebut menjadi tempat latihan untuk menempa pemimpin di masa depan serta memiliki komitmen dan pengabdian yang tulus serta menjadi tempat berbagi dalam membangun soliditas solidaritas dan kekeluargaan.

“Mubes kali ini benar-benar power full, terima kasih atas partisipasi seluruh pihak sehingga pelaksanaan Mubes kali ini berjalan sukses,” ujar Alumni Smantig tahun 1979 ini.(Jeff)