Memulihkan Ekonomi Masyarakat, DPRD Boalemo Dorong Pemberdayaan Kelompok Budidaya Air Tawar

Memulihkan Ekonomi Masyarakat, DPRD Boalemo Dorong Pemberdayaan Kelompok Budidaya Air Tawar

21/04/2021 23:48 0 By Yadin

Konsultasi, koordinasi, dan kunjungn kerja DPRD Boalemo ke Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBT) Tatelu Minahasa Utara, Rabu (21/4/2021). (f.istimewa)

Hulondalo.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Boalemo menjalankan Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) dengan melakukan konsultasi, koordinasi, dan kunjungn kerja ke Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBT) Tatelu Minahasa Utara, Rabu (21/4/2021).

Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, menyampaikan ini sebagai bentuk optimalisasi tugas serta fungsi anggota DPRD Boalemo dalam memulihkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi.

“Kami DPRD sengaja datang ke tempat ini, karena kondisi pandemi covid-19, membuat masyarakat kita ini merasakan dampaknya. Terutama terkait budidaya air tawar buat masyarakat Boalemo, bagaimana mereka tetap bisa berproduksi,” ungkapnya.

Kata Eka Putra, sapaan akrabnya, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pertemuan ini untuk membahas lebih dalam terkait bantuan dari Balai Perikanan kepada pemerintah Boalemo.

“Ternyata di balai itu sudah berapa kali memberikan bantuan kepada dinas perikanan, terutama terkait Bioflok. Dari bantuan itu, belum ditau hasil seperti apa untuk para kelompok masyarakat budidaya air tawar,” tuturnya.

Disamping itu, Politisi ulung PDIP Boalemo ini menyayangkan saat kunjungan tadi tidak dihadiri langsung oleh Dinas Perikanan.

“Diharapkan tadi dinas perikanan juga harus hadir, namun yang hadir hanya staf biasa. Sebab keinginan pansus, dimana bantuan ini tetap berkelanjutan, dan pemerintah daerah juga mensuport kelompok-kelompok budidaya ikan tawar,” pinta Eka.

Disisi lain, Kata Eka mewakili anggota DPRD Boalemo juga memberikan apresiasi kepada Balai Balai Benih yang ada di Tatelu.

“Ternyata bantuan ini bukan saja hanya kepada masyarakat kabupaten Boalemo, tetapi juga semua provinsi se-Gorontalo. Dan kedepan kita berharap bisa ada lagi untuk masyarakat Boalemo,” tandasnya. (Rifal/adv)