Memutus Penyebaran Covid-19, Marten: Optimalkan Kampung Tangguh

Memutus Penyebaran Covid-19, Marten: Optimalkan Kampung Tangguh

04/02/2021 19:58 0 By Maman

Rakor Optimalisasi Kampung Tangguh Kota Gorontalo

Walikota Gorontalo, Marten Taha mengikuti Rakor Optimalisasi Kampung Tangguh di Kota Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Kampung tangguh akan lebih dioptimalkan tahun ini, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Gorontalo.

Walikota Gorontalo, Marten Taha mengatakan, Pemkot Gorontalo sangat mendukung program ini, sebagai program prioritas dari Kapolri.

“Saya akan membuat regulasi berupa instruksi kepada Camat, Lurah, RT/RW agar bisa berkolaborasi dengan tiga pilar ditingkat kelurahan dan kecamatan,” tutur Marten dalam rapat koordinasi program kampung tangguh oleh Polri, Kamis (04/01/2021).

Sesuai jadwal kata Walikota, pemantauan program yang telah berlangsung bersama Kapolres Gorontalo Kota dan Dandim 1304 Gorontalo akan dilakukan pada Jum’at besok (5/2/2021).

Di Kota Gorontalo selama ini, beberapa kelurahan sudah dipilih dengan kategori zona merah. Kecamatan Kota Tengah dan Dungingi akan dijadikan kampung tangguh yang dikerjakan oleh 3 pilar ditingkat kelurahan serta kecamatan, seperti Babinsa, Lurah, RT/RW, Camat, Kapolsek.

Pilar lainnya juga akan terlibat dan bertanggung jawab pada pengoperasian kampung tangguh tersebut, dibantu Dinas Kesehatan, Satpol, BNPB serta unsur lainnya. (MG04)